Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen

OVO adalah salah satu dompet digital yang kini banyak dipakai di marketplace Indonesia misalnya Tokopedia. Dengan memanfaatkan OVO maka kita tidak harus menggunakan uang cash untuk membeli barang atau bertransaksi secara online. Bahkan setelah menggunakan OVO Cash maka kita bisa mendapatkan OVO Points.

Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen

Selain itu, ada layanan yang cukup menarik dari OVO yakni OVO Paylater, dimana layanan ini memiliki fungsi hampir sama dengan kartu kredit. Akan tetapi layanan OVO Paylater untuk saat ini hanya berlaku di area Jabodetabek saja.
Meskipun banyak keuntungan yang bisa kita dapat jika menggunakan OVO, namun juga tak jarang yang ingin mencari cara untuk menghapus akun OVO. Mungkin beberapa pengguna OVO yang tidak suka terhadap aplikasi tersebut dikarenakan sulitnya verifikasi atau alasan lainnya.

Lalu bagaimana Cara menghapus Akun OVO? Dibawah ini adalah langkah-langkah yang dapat kalian coba untuk menghapus akun OVO secara permanen.

Cara Menghapus Akun OVO Permanen

Perlu kalian ketahui bahwa menghapus aplikasi OVO di daftar aplikasi Android bukan berarti telah berhasil menghapus akun OVO secara permanen. Menghapus data dan cache di aplikasi OVO juga tidak akan menghapus akun OVO secara permanen. Itu hanya sekedar menghapus data yang ada di dalam aplikasi OVO.
Untuk menghapus akun OVO permanen yakni dengan cara menghubungi customer service OVO di email cs@ovo.id. Dan setelah itu ada langkah-langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan.

1. Kirim email ke cs@ovo.id Dengan subject Bagaimana Cara Menghapus Akun OVO Saya dan isi email Saya ingin menghapus akun OVO saya.

2. Kemudian nanti akan mendapatkan email balasan yang berisi cara menonkatifkan akun. Setelah itu kita diharuskan untuk melampirkan beberapa hal, diantaranya :

  • Nomer telfon yang terdaftar pada akun OVO yang akan dihapus.
  • Nomer telfon aktif yang dapat dihubungi untuk verifikasi data.
  • Foto KTP yang masih berlaku.
  • Foto selfie dengan memegang KTP.
  • Alasan penutupan akun.

4. Setelah itu pihak OVO akan menelpon untuk mengkonfirmasi bahwa benar-benar ingin menonaktifkan akun OVO.

5. Kemudian tunggu beberapa hari untuk mendapatkan notifikasi SMS bahwa penghapusan akun OVO secara permanen telah berhasil.

Berdasarkan pengalaman Kang Tutorial, proses untuk menonaktifkan OVO lumayan cepat, sekitar 4 hari. Sebelumnya, pada hari Kamis admin Kang Tutorial menghubungi customer service OVO melalui email bahwa ingin menghapus akun OVO.
Kemudian keesokan harinya, yakni hari Jumat admin ditelfon oleh customer service OVO yang menanyakan alasan ingin menonaktifkan akun OVO dan juga mengkonfirmasi bahwa memang ingin menghapus akun OVO secara permanen. Dan tak lama, pada hari Selasa admin mendapatkan SMS notifikasi bahwa penonaktifan akun OVO secara permanen telah berhasil.

Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai cara menghapus akun OVO permanen. Langkah diatas cukuplah mudah, dimana kalian hanya perlu menghubungi CS OVO melalui email dan memberitahukan keinginan kalian untuk menghapus akun OVO.
Mungkin hanya ini saja yang dapat Kang Tutorial sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun OVO Secara Permanen"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel