Logo Partai Amanat Nasional (PAN) Format CDR dan PNG

Logo Partai Amanat Nasional (PAN) ini berupa file PNG dan vektor dengan format CDR (CorelDraw) yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan percetakan atau kebutuhan lain.

logo-pan-format-cdr-dan-png

PAN atau Partai Amanat nasional didirikan pada 23 Agustus 1998. Kelahiran PAN ini dibidani oleh MARA (Majelis Amanat Rakyat) yang merupakan salah satu organisasi gerakan reformasi pada era pemerintahan Soeharto, PPSK Muhammadiyah, dan kelompok Tebet. PAN dideklarasikan di Jakarta pada 23 Agustus 1998 oleh 50 tokoh nasional. Sebelumnya pertemuan pada tanggal 5-6 Agustus 1998, mereka sepakat membentuk Partai Amanat Bangsa (PAB) yang kemudian berubah menjadi Partai Amanat Nasional (PAN).

Makna Logo

1. Lambang PAN berupa matahari putih dengan 32 pancaran sinar, dengan latar belakang bujur sangkar berwarna biru tua dengan tulisan PAN dan nama partai di bawahnya.
2. Matahari melambangkan sumber cahaya dan sumber kehidupan.
3. Warna putih merupakan ekspresi dari kebenaran, keadilan, dan semangat baru.
4. Pancaran sinar merupakan refleksi dari kemajemukan.
5. Bujur sangkar berwarna biru tua merupakan cerminan laut dan langit yang merefleksikan kemerdekaan dan demokrasi.

Secara umum, lambang tersebut merupakan simbolisasi bahwa PAN membawa suatu pencerahan baru menuju masa depan yang lebih baik.

Untuk logonya tersedia dengan format file CDR (CorelDraw) dan PNG. Silahkan download secara gratis daripada harus mendesain ulang sendiri karena akan membuang waktu terlebih apabila belum sepenuhnya memahami aplikasi desain grafis CorelDraw tersebut.

Download logo format CDR

Download logo format PNG

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "Logo Partai Amanat Nasional (PAN) Format CDR dan PNG"

Posting Komentar

Jika ada yang masih kurang jelas, silahkan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah ini atau dengan menghubungi kami di halaman kontak.

1. Centang kotak Notify me/Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi komentar.
2. Semua komentar dengan menambahkan link akan dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel